Senin, 13 Januari 2014

Artikel Pengaruh Globalisali Terhadap Remaja

Globalisasi merupakan sebuah proses menuju sistem kehidupan yang lebih luas atau terbuka yaitu terbuka dalam berbagai aspek, baik di bidang ekonomi, kebudayam teknologi dan sebagainya.
Globalisai informasi merupakan salah satu globalisai yang sudah dirasakan para remaja melalui adanya jaringan internet yang terhubung keseluruh dunia, pengaruh globalisasi ini sudah di rasakan para remaja karena remaja sebagai kalangan dari usia panca roba atau peralihan. usia yang rentan dengan memiliki rasa keingintahuan yang cukup besar.
pengaruh globalisai membawa dampak positif dan dampak negatif. dampak positif pengaruh globalisai terhadap remaja misalnya, semakin cepatnya penguasaan teknologi oleh kalangan remaja, meningkatnya kreatifitas dan ruang berkarya generasi muda atau remaja serta di lingkungan sekolah para remaja dapat lebih cepat mempelajari teknologi karena adanya mata pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Kominikasi)
sedangkan dampak negatif pengaruh globalisai terhadap remaja misalnya, mendorong para remaja untuk melupakan aturan-aturan agama, mendorong budaya serta adat lokal dan para remaja terlalu sering menggunakan fasilitas internet baik dari handphone ataupun warnet, mereka bukan hanya mencari tugas, tetapi mereka malah membuka situs-situs yang seharusnya tidak mereka lihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar